Kamis, 04 Maret 2010

IKAMADA

PENULIS MOHOM MAAF SEBELUMNYA KARENA MENGGUNAKAN JASA INTERNET UNTUK MEMPOSTING MASALAH IKAMADA INI..PADAHAL LEBIH ENAK KALAU KITA KETEMU SECARA LANGSUNG AGAR BISA MENGURANGI KESALAHPAHAMAN..OLEH KARENA ITU PENULIS MEREKOMENDASIKAN KEPADA PEMBACA APABILA TIDAK MENGERTI ATAU ADA PERTANYAAN ATAU INGIN MENGELUARKAN PENDAPAT UNTUK SEGERA MENGHUBUNGI PENULIS BAIK MELALUI SMS, TELPON, ATAU LEWAT MEDIA INTERNET.
___________________________________________________________________________
     Seperti judul post ne.. kali ini qta akan membahas masalah IKAMADA.. Sebenernya lebih enak low membahas secara langsung, tapi rencana buat pertemuan sebelumnya terhambat kondisi cuaca yang kurang mendukung, sehingga otomatis di pending or diatur ulang.. Ini hanya sebuah pengantar dari Q agar saat pertemuan nanti (bila situasi+kondisi serta waktu mendukung) Qta sudah punya bayangan tentang hal-hal yang akan dibahas..
Penulis sadar sebagian dari kalian masih belum tahu apa itu IKAMADA.. Oleh karena itu hal pertama yang akan Q jelasin tentang pengertian IKAMADA..
IKAMADA adalah akronim dari “IKATAN ALUMNUS MAN 2 MARTAPURA”.. Ini merupakan sebuah wadah or organisasi sebagai tempat berkumpul para alumni.. Bisa dibilang sebagai tempat menyalurkan aspirasi alumni2 gitu dech..
Ada beberapa hal yang menjadi dasar pemikiran kenapa jadi direncanaen membuat IKAMADA.. Diantaranya untuk merangkum kegiatan2 yang akan dilaksanakan para alumni M2M serta kegiatan2 yang masih dlam bentuk rancangan agar lebih terstruktur dan terkoordinasi,, so dirasa penting untuk membentuk suatu lembaga yang dapat menghimpun dan menaungi para alumni untuk dapat merealisasikan kegiatan2 tersebut..
Anggota IKAMADA adalah alumni yang mau bergabung..maunya sich semua alumni bisa gabung..tapi untuk awal2 ne Q sich pengennya bagean angkatan 09 dulu yang membentuk + yang jadi pengurus..ntar low Qta dah kokoh baru Qta sebar luaskan sampai semua alumni bisa ikut gabung..Biar lebih mantaab ..Low dah memenuhi syarat2nya Qt anta izin ke sekolah agar organisasi yang terbentuk menjadi diakui..
Sekarang Q pengen nanya.. Gimana menurut kalian tentang rencana ini..? Pa kalian dah ngerti hal2 yang dah dijelasin di atas.? Low masih belum kalian bisa nanya ma aQ or Uzi baek lewat telpon, cmz, or FB..Low kalian dah ngerti,, Q pengen nanya pa kalian setuju dengan rencana ne.? (Langsung tulis komennya laA!!!!)..hehe..
Low kalian dah setuju,, silahkan lanjutkan membacanya..hehe,.. kali ini akan membahas keterangan lebih lanjut tentang IKAMADA..
IKAMADA terbagi dalam 2 bagian, yaitu IKAMADA UMUM dan IKAMADA KHUSUS..
1.     IKAMADA UMUM adalah IKAMADA yang mengkoordinir secara menyeluruh, mempunyai ruang lingkup yang lebih besar dibanding IKAMADA KHUSUS.. IKAMADA umum dipimpin oleh seorang Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris+wakilnya serta Bendahara+wakilnya..
2.    IKAMADA KHUSUS adalah IKAMADA yang mengkoordinir per jurusan.. IKAMADA KHUSUS bisa juga disebut dengan IKAMADA JURUSAN. IKAMADA KHUSUS mempunyai ruang lingkup yang lebih kecil dibanding IKAMADA UMUM,,ini merupakan aspirasi perjurusan.. IKAMADA KUHUS dipimpin oleh seorang ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara serta beberapa divisi..
Sekali lagi Q Tanya apakah kalian sudah mendapat bayangan  tentang struktur kepengurusan (Ingat ini masih dalam tahap rancangan) Biar lebih mudah silahkan liat gambar struktur di bawah..

       Apa sudah mendapat bayangan tentang struktur kepengurusan IKAMADA.? Apakah kalian setuju dengan rencana pembuatan IKAMADA ini.? Jika tidak segera kirim alasannya or tulis langsung di komen..Kalox dah setuju da beberapa hal yang ingin Q bagi dengan kalian..hehe..
1.     Segera adakan pertemuan khusus jurusan n bahas massalah IKAMADA..liat bagaimana respon mereka..low lebih dominan tuk setuju,,segera bentuklah kepengurusan..setidaknya mulai dari susunan keanggotaan n proker (program kerja)..(Ingat!! Yang bisa menghidupkan IKAMADA JURUSAN kalian hanya kalian,,jadi pertimbangkan baik2 sebelum keputusan final..)
2.    Tentukan 2 orang sebagai perwakilan pengurus IKAMADA UMUM..
3.    Setiap perwakilan akan mengatur waktu untuk ketemu + membahas IKAMADA secara keseluruhan mulai dari kepengurusan, AD n ART, Visi n Misi, serta program kerja secara menyeluruh..
4.    Setelah itu Qta tentukan langkah IKAMADA selanjutnya ( Q harap sc IKAMADA bisa terbentuk + dapat izin dari sekolah agar lebih terakui).
5.    Segera bentuk kepanitiaan pemilihan Ketua IKAMADA UMUM..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda disini